Sabtu, 06 April 2013

BETE TO THE MAX !!!!

Ampun deh, Gw ngga ngerti sama mood Gw yang ancur-ancuran gini. Begini banget sih jadi perempuan kalo lagi "dapet" :( Sebeneranya pengorbanan perempuan setiap bulannya berat ya, dari yang mulai nahan rasa sakit ketika PMS (Pra Menstruasi Syndrome), dan pengaruhnya sama psikologis perempuan. Faktanya, ketika perempuan PMS segala sesuatu bisa jadi tak terduga, nih kaya misalnya yang tadinya baik-baik aja masih bisa ketawa-ketiwi, ngobrol nyantai terus tiba-tiba marah bahkan sampe nangis cuma gara-gara nunggu delivery makanan yang datengnya lama. Hal seperti itu semestinya diwajarin hehe buat cowo-cowo yang selalu protes sama pacarnya ketika PMS, juga seharusnya lebih lebih dan lebih banget untuk sabar dan sangat sangat memaklumi. Kita, perempuan yang lagi PMS itu cuma korban ko korban hormon yang katanya ketika PMS hormon estrogen dan progesteronnya itu ngga seimbang. Gw juga kurang tahu penjelasan ilmiah lengkapnya kaya gimana, cuma ya itu lah Gw cuma bisa share realitanya aja yang Gw alamin dan temen-temen sesama perempuan yang juga mengalami hal yang sama. Sakit perut PMS itu rasanya sakit melilit, kram perut dan kadang kalo lagi parah sampe ngga bisa gerak. Nah, bayangin dong Kita setiap bulan ngalamin seperti itu tapi dengan semua hal yang terjadi ketik PMS perempuan masih bisa normal berkegiatan seperti biasa makanya Gw ngga setuju tuh kalo perempuan dibilang lemah. ngga gampang lagi melakukan kegiatan sambil menahan perut yang sakit, ngga gampang juga bisa tetep senyum dan ketawa di tengah sensitifitas yang ngga menentu. Tapi sebenernya bukan alasan yang tepat sih ketika selalu marah-marah ngga jelas dan nyalahinnya PMS, sudah kondrat sebagai perempuan yang terlahir dengan segala keistimewaanya, saran Gw sih ketika lagi PMS jangan menistakan diri, bawa happy aja, anggep ngga ada apa-apa dan sering kumpul sama temen-temen becandaan sama mereka. Kalo udah gitu, bakal lupa deh sama yang namanya PMS, bahkan rasa perut yang sakit aja bisa jadi lupa loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar